Pemkab Siapkan Bantuan Sembako Bagi Warga Tak Mampu

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemkab Bolmong menyiapkan bantuan sembako bagi warga tidak mampu di Bolmong yang jadi korban bencana non alam Covid - 19. Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan data penerima bantuan. "Kita masih data," katanya.
Ungkap Harris, pihaknya menyiapkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebesar 100 ton untuk disalurkan pada masyarakat tidak mampu.

Penyaluran CBP merupakan perintah Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada para kepala daerah se - Sulut. Dinsos, beber dia, juga tengah menyiapkan penyaluran bahan sembako lainnya selain beras berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT/Data Miskin). Dananya dianggarkan 185 juta yang bisa di Up hingga 500 an juta. "Nantinya yang sudah masuk dalam penerima rutin bulanan bantuan sembako dan PKH, tidak akan mendapatkan CBP," kata dia.

Kadis Ketahanan Pangan Bolmong I Nyoman Sukra menyiapkan bantuan 5 kg beras per keluarga sesuai arahan Gubernur. Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk mengatakan, di tengah-tengah ancaman resesi dan perlambatan ekonomi, Sulut beruntung karena Bolmong surplus beras. "Panen tengahberlangsung, bukan hanya beras tapi jagung," kata dia. (art)