Pemkab Bolmong Salurkan Sembako Kepada 173 Difabel

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sebanyak 173 penyandang cacat netra di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima paket bantuan sembako dari Balai Kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan diserahkan dari oleh Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra “Tumou Tou” Kamsiaty Rotty kepada Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela di kantor Dinas Sosial Bolmong Senin 22 Juni 2020.

Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra “Tumou Tou” Kamsiaty Rotty dalam sambutan saat penyerahaan mengatakan, bantuan yang diberikan tidak lain sebagai bentuk perhatian dari Pemkab kepada masyarakat Bolmong terlebih kusus kepada 173 penyandang cacat netra di Bolmong. “Tujuan bansos ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi,” katanya Di Kabupaten Bolmong, penyerahan bansos kepada 173 penyandang cacat netra dilakukan secara simbolis di pelataran Dinas Sosisl Bolmong.

Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela yang memwakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow usai menyerahkan bantuan mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang telah diterima untuk disalurkan kepada Penyandang Cacat Netra di Bolmong. Dijelaskannya, bantuan ini diusulkan Dinas Sosial ke kementrian terkait pandemi virus korona (Covid-19). “Bantuan ini ditujukan kepada kelompok miskin, rentan dan marjinal yang menjadi binaan lembaga /komunikasi,” kata Bambela

Bambela memastikan pihaknya sudah menyasar seluruh penyandang tuna netra di Bolmong untuk diberikan bantuan, terlebih yang tidak masuk penerima bantuan. “Setiap penerima mendapatkan beras 5 kilogram, 1 kaleng biskuit regal, minyak goreng 2 liter, mie instans 8 bungkus, ikan kaleng sarden 2 kaleng, telur 10 butir, sabun mandi cair, sabun cuci dan goodie bag,” ujarnya

Menurut Bambela, dari 15 kabupaten kota yang ada di Sulut, Kabupten Bolmong paling banyak jumlah penerima. “Syukur Alhamdulillah, Bolmong paling banyak jumlah penerima dari semua daerah di Sulut,” ungkapnya.

Bambela juga mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, yang telah menerima usulan untuk perimitaan bantuan kepada para penyandang cacat netra di Bolmong.

“Atas nama Bupati dan jajaran pemerintah daerah Bolmong mengucakan terima. Dengan harapan bantuan yang sudah diterima bisa membantu meringkan beban di masa Pendemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (art/rls)